Hewan Predator Berbahaya

Posted: April 13, 2012 in Berita Hewan
  1. Jaguar

    Jaguar biasa ditemukan di bumi bagian barat. Predator ini berukuran cukup besar dan memiliki gerakan yang cepat. Sebenarnya, jaguar cukup jarang menyerang manusia. Namun, ketika habitatnya diusik, cakar dan gigi jaguar yang tajam akan mencabik-cabik anda dalam beberapa detik saja.
  2. Buaya Air Asin

    Buaya muara yang dikenal sebagai salties merupakan salah satu hewan paling berbahay di Australia. Mayoritas korban yang menjadi santapan buaya ini disambar keetika berenang di air kotor atau ketika berdiri di tepi bak air.
  3. Hiu Putih Besar

    Predator satu ini biasa ditemukan dilepas pantai Afrika Selatan. Meskipun predator besar, hiu putih ini cukup menarik  perhatian jika dilihat secara langsung.
  4. Singa

    Jika diperhatikan di kebun binatang, singa tampak seperti binatang  jinak dan penurut. Namun, jangan tanya kehidupannya di alm liar, misalnya di Tanzania sebagai habitat alam mereka. Singa bisa mampu melakukan apapun untuk bertahan hidup. Bahkan, kematian manusia akibat serangan singa semaking meningkat.
  5. Kobra

    Kobra sering ditemukan dikawasan yang beriklim tropis, yaitu Afrika dan Asia (khususnya Asia Tenggara). Kobra dianggap sebagai ular berbisa terbesar di dunia yang panjangnya bisa mencapai 18 kaki. setiap tahun, kobra bisa menewaskan sampai 200 hingga 300 orang. Kobra sangat senang bermigrasi ke tempat-tempat yang jumlah penduduknya padat karena mereka akan memiliki persediaan makanan.
  6. Harimau Putih

    Harimau putih sering disebut sebagai harimau bengal. Dibalik predikatnya sebagai kucing terindah di dunia, harimau bengal sangat berbahaya. Harimau ini dapat ditemui di Bangladesh, Nepal, dan India. Namun, Jumlah harimau putih ini semakin berkurang akibat campur tangan manusia dalam melakukan pemburuan.
  7. Serigala

    Dalam cerita maupun film, serigala memang selalu digambarkan sebagai sosok menakutkan. Ya, serigala merupakan pemangsa yang sangat pandai melakukan apapun demi mendapatkan makanan. Serigala paling berbahaya dapat ditemukan di Serbia, terutama di dekat danau Baikal Rusia.
  8. Komodo

    Komodo dapat ditemukan di Indonesia. Bahkan, ada satu pulau yang disebut Pulau Komodo. Ya. Pulau Komodo memeng merupakan salah satu habitat komodo di Indonesia. Ukuran binatang ini seperti aligator dan mampu mencium mangsanya dari jarak 2 mil. Komodo melakukan serangan secara berkelompok.
  9. Kuda Nil

    Meskipun beberapa cerita menggambarkan kuda nil sebagai sosok yang lucu dan ramah, hewan ini sebenarnya sangat agresif dan mudah tersinggung. Ketika ada hewan lain yang berdiri di antara mereka dan tempat minumnya, kuda nil akan menyerang binatang itu meskipun ukurannya lebih besar. Di zambia, kuda nil mampu menewaskan 150 orang setiap tahun.
  10. Beruang Kutub

    Beruang kutub memang sering digambarkan sebagai sosok yang ramah.namun binatang ini sering menyerang manusia pada musim gugur ketika mempersiapkan hibernasi. jadi, jangan coba-coba untuk mendekati beruang kutub sendirian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s