Hewah Terunik Di Dunia

Posted: Mei 8, 2012 in Hewan Unik
  1. Kuda Ekor Terpajang

    Summer Breeze adalah seekor kuda betina berusia 11 tahun yang memiliki ekor terpanjang sedunia sehingga mencatatkan sejarah dan masuk dalam Guinness Book of Records. Panjang ekornya Summer adalah 12 kaki 6 inci atau sekitar 3,81 meter dan katanya sih setiap helai rambut ekot Summer memiliki teksture seperti layaknya tali pancing. Dia ratu kecil kami dan dia juga tahu itu, jelas Miss Crystal lewat dailymail.co.uk. Meski terlahir normal dengan rambut ekor yang juga normal, namun ketika Summer semakin besar, ekornya juga ikutan tumbuh memanjang. Saking panjangnya, pemiliknya, Crystal Socha dan Casey, saudaranya menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk mencuci ekor si Summer setiap 2 bulannya. Juga, karena ekornya yang panjang itu, pemiliknya gak menginjinkan Summer sering bebas berada di luar arena dan seringnya mengucir ekor Summer. Jika dia berada di luar dan ekornya melambai-lambai, maka aku tahu kenapa ekornya berharga,ujar Crystal lagi. Selain memiliki ekor terpanjang, Summer yang tinggal di Hoof Print Farm di Augusta, Kansas ternyata juga memiliki surai yang luar biasa. Saking luar biasanya, setiap kali waktu makan, surai Summer harus dirapikan dulu agar surainya gak ikutan terkunyah. Summer Breeze menjadi terkenal saat tampil di arena dan mempertunjukkan ekornya yang paling panjang itu dalam acara tahunan EquFest yang diadakan di Kolesium Kansas di Wichita.
  2. Kepiting Raksasa

    Dengan kaki-kakinya yang panjang dan cakar yang mematikan, kepiting raksasa ini bisa dipastikan adalah kepiting terbesar yang pernah dilihat orang di muka bumi ini.Tapi itu belum seberapa. Yang lebih mencengangkan lagi, kepiting yang mempunyai panjang lebih dari 3 meter dari satu cakar ke cakar lain – ternyata masih bisa terus berkembang sampai dengan panjang 4 meter dan bisa hidup sampai umur 100 tahun!Kepiting ini, yang disebut Macrocheira kaempferi dalam bahasa Latin, ditangkap oleh para nelayan di perairan Samudera Pasifik sebelah barat Jepang dan sekarang sudah diterbangkan ke Inggris dimana ia akan dipertunjukkan di National Sea Life Centre, Birmingham.

    Di darat, kepiting raksasa ini tampak lemas dan lesu karena kaki-kakinya tidak dapat menopang tubuhnya yang berat. Namun jika berada dalam habitatnya sendiri – hingga kedalaman 762 meter di bawah permukaan laut – kepiting ini adalah pemangsa yang sangat mematikan.

    Namun dia juga memiliki predatornya sendiri, yaitu manusia, seperti jenis-jenis seafood lainnya yang nasibnya dianggap lezat di Jepang.

    Sekarang dia terkenal dengan julukan Crabzilla.

  3. Kambing Paling Mahal
    Seekor domba asal Skotlandia laku dengan harga 231 ribu poundsterling atau lebih dari Rp 3,8 miliar di sebuah acara lelang ternak Skotlandia. Harga tersebut memecahkan rekor sebagai harga domba paling mahal di dunia.
    Pemilik lama domba ini Graham Morrison tidak menyangka domba itu bisa mencapai harga begitu tinggi. Sedangkan Jimmy Douglas pemilik baru domba ini mengagumi sang domba memiliki tubuh yang bagus dan daging pinggang yang kuat. Setelah membeli domba tersebut, Douglas berencana untuk mengembangbiakkannya.
  4. Lobster 2 Warna


    Alan Robinson, nelayan asal Maine, Amerika Serikat, pada 2006 tanpa sengaja telah menangkap seekor lobster dengan dua warna pada tubuhnya, tepat terbagi kiri dan kanan. “Aku sebelumnya mengira bahwa seseorang sedang mengerjaiku !!”, kata Robinson
    Wajar saja dia mengira begitu, karena lobster dua warna ini tampak seolah-olah “setengah matang”. Sisi yang satu berwarna biru tua, seperti umumnya warna lobster. Sedangkan sisi yang lain tampak berwarna oranye, seperti warna lobster habis dimasak…!!!
    Petugas dari Mount Desert Oceanarium, tempat dimana Alan Robinson menyumbangkan lobster tangkapannya ini, menyatakan bahwa lobster unik ini hanya ada satu dari 50-100 juta kemungkinan.
    Tetapi dua tahun kemudian, tepatnya pada 2008, lobster unik dan langka ini juga ditemukan oleh Edward Pothier dari Digby County, Kanada. Lokasi keduanya memang berdekatan, di perbatasan Kanada dengan Amerika Serikat.
  5. Kelinci Raksasa


    ini bukan rekayasa gambar dengan Photoshop atau tool semacamnya. Bila di bandingkan dengan tubuh kelinci biasa bisa mencapai 4 kali lipatnya lho. Lalu efeknya apa? ya tentu dong binatang ini semakin gemesin alias lucu buanget gitu loh!!!
    Kelinci raksasa ini bernama Benny (apa ini mirip nama anda??), pemiliknya adalah Martin dan Heather Sharon. Mereka adalah pasangan yang tinggal di Inggris. Mas bintang berapa sih ukuran dari kelinci lucu ini!! Menurut Guinness World Records, Kelinci memiliki panjang hingga mencapai ± 81,5 cm (2,6 ft).
  6. Ikan Kembar Siam Dempet Perut


    Percaya atau tidak: ikan2 ini benar-benar kembar siam!
    Ikan jenis air tawar ini biasa ditemukan di sungai-sungai tropis atau danau-danau, tapi ikan yg satu ini hidup di satu aukarium di Bangkok, Thailand.
    Aslinya ikan ini berasal dari perairan Afrika dan berimigrasi ke Cape Horn. Lalu masuk ke sistem irigasi sehingga bisa menghambat pertumbuhan algae yg mulai menjadi hama yg mengganggu
    Si kembar ini benar-benar kompak sehidup semati. Ikan yg lebih besar di atas bahkan terlihat ikut membantu sodara di bawahnya waktu sodatanya ini mencari makan.
    The Arkansas Game & Fish Commission mengemukakan kejadian binatang kembar siam dapat terjadi sekali pada satu juta kelahiran. Tapi biasanya mereka mati sebelum sempat ditemukan.
  7. Cumis Selalu Tersenyum


    Di dunia ini memang aneh-aneh, koran Inggris “Daily Mail” melaporkan seekor cumi-cumi yang tersenyum dan lucu.
    Menurut laporan, ilmuwan di Cabrillo Aquarium Southern California baru-baru ini menemukan sebuah cumi-cumi kecil, tampak seperti kartun babi dengan tubuh yang gemuk. Yang fantastis adalah cumi-cumi kecil ini mempunyai wajah yang tersenyum, sangat lucu.
    Nama ilmiah cumi-cumi kecil yang gembira ini adalah helicocranchia pfefferi, ia ditangkap oleh sebuah perahu nelayan laut dalam di dalam air Lautan Pasifik antara Los Angeles dan Catalina Island. “Cumi-cumi wajah tersenyum” ini besarnya seperti sebuah alpukat, ditemukan di dalam air dengan kedalaman 100 meter. Cumi-cumi tersebut senang mengisi tubuhnya dengan air, di belakang kedua matanya terdapat organ yang menghasilkan cahaya.
  8. Hewan Evolusioner Dunia


    Selain dapat tidur dalam tanah bertahun-tahun tanpa air dan makanan, katak bawah tanah asal Meksiko ini memiliki keunikan lain. Program konservasi global bernama EDGE of Existence mengklasifikasikan hewan ini sebagai hewan evolusioner dunia. Pasalnya, hewan ini hampir tidak memiliki hubungan kemiripan genetik dengan makhluk hidup apa pun di dunia.

  9. Hewan Platypus


    Hewan bernama platypus ini memiliki beberapa keunikan seperti memiliki moncong bebek, kaki berselaput, dan bertelur seperti reptil. Satu keanehan yang mungkin belum banyak orang tahu adalah platypus jantan dapat menyalurkan racun dari sejumlah bagian di tungkai kakinya.

  10. Raja Heriang


    Burung Heriang biasanya terlihat sebagai burung yang hitam, jelek dan membosankan. Namun, Raja Heriang adalah hewan yang berwarna-warni.Tubuhnya berwarna putih di bagian atas dan putih di bagian bawah, sementara kepalanya ditutupi berbagai warna mulai dari merah, oranye dan kuning sampai biru dan ungu. Ia juga punya pial di kepalanya. Heriang tidak punya pangkal tenggorokan tetapi mereka masih bisa mengeluarkan suara keras. Menurut mitologi Smuku Maya, burung ini merupakan penyampai pesan dari Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s